Tatsuhime!

Welcome to my blog! Enjoy :)

Minggu, 28 April 2013

FanFiction (Original Post By 2689)

Ada yang tau apa itu FanFic? Itu adalah cerita fiksi karya penggemar dari suatu kartun lah, komik lah, anime lah, artis lah, movie lah, pokoknya itulah! Nah kali ini aku mau ngoceh tentang si PenPic.
Tau FanFiction.Net??? Sebagian besar readers pasti tau, lah! Kenapa? Soalnya readers di sana udah nyampe jutaan (mungkin???)! Kenapa aku bisa bilang gitu? Abis FanFiction tentang Naruto udah hampir 400.000, sih! Belom digabung tentang anime yang lain. Belom lagi digabung sama kategori Comics, Band, Movies, Books, dll.! Pasti readersnya lebih banyak, dong!!!
Kalo FanFiction.Net ngulasnya FanFic, ada lagi sodaranya, yaitu FictionPress.com. FictionPress prinsipnya sama-sama 'nampung' cerita fiksi. Bedanya, FictionPress itu buat fiksi murni karya kita, bukan tentang Naruto lah ini lah itu lah.
Kalo mau cari cerita di sana, cukup buka fanfiction.net, habis itu pilih kategorinya. Trus, kita pilih sub-category. Habis itu kita tinggal pilih bahasa, pilih pairing, pilih genre, pilih rating (jangan sekali-kali coba yang M!!!), trus klik Go! Trus pilih deh FanFic yang menarik!
Oh iya. Hati-hati ya dalam memilih FanFiction yang mau dibaca. Sebagai orang baik yang mau nyari aman, (YAELAH!!!) kita harus membaca summary-nya, trus kita baca ratingnya. Rating FanFiction yang nggak mengandung unsur kedewasaan biasanya K, K+, atau T. Kalo mau baca yang M, kita harus perhatiin summary-nya. Soalnya yang M itu buat dewasa. Kalo nggak salah, rating M itu biasanya isinya mesum-mesum, ngeres-ngeres, pokoknya pikiran kotor manusia, lah! Aku juga nggak inget apa pernah baca yang M atau nggak.
 Kalian mau jadi author di sana??? Gampang! Buka fanfiction.net, trus klik log in atau sign up, di kanan atas. Habis itu isi form, trus ikutin petunjuknya. Aku udah lupa sih gimana formnya *dilempar batok*! Lah yang penting isi, isi, dan isi. Trus ikutin petunjuk
Kalo akunnya udah jadi, ntar klik aja publish, trus klik rules/guidelines gitu, biar ga perlu dikirimin bacot atau semacamnya. Habis itu langsung roll aja ke bawah kalo males baca bacotnya. Kalo udah nyampe bawah, langsung klik tulisan I Agree apalah. Habis itu, langsung klik publish, document manager, trus upload document berisi FanFiction-mu. Kalo udah diupload, klik publish, manage story. Habis itu ikutin aja.
Kalo mau lebih ngerti, bisa klik publish, trus klik info apa gitu. Nah pokoknya, biar kita bisa nentuin genre cerita, terus ratingnya, kita baca dulu FanFic yang udah ada. Jadi kan lebih ngerti.
Ok, numpang promo, ini user fanfiction aku, Tatsumi Heita
Sampe jumpa di journal yang akan dataaanggg!!!
ps. No copas!!! No Bash!!! No B.A.C.O.T!!! No iklan!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar