Tatsuhime!

Welcome to my blog! Enjoy :)

Kamis, 25 April 2013

HTML

Halooo!!! Setelah lama ga ngeblog, akhirnya bisa ngepost sesuatu. Dan kali ini mengandung ilmu (sok pinter!)! Oke! Mari kita langsung ke penjelasan!
HTML. Ada yang pernah denger??? Oh, mungkin sebagian besar pengguna Multiply (yang sekarang udah entah kemana hiks hiks) kayak aku neeh, udah tau soal HTML. Yaahaa! HTML itu Hyper Text Markup Language, alias salah satu bahasa pemrograman, selain CSS dan Javascript. HTML itu termasuk GAMPANG, lho! Jangan salah! Aku belajar HTML dari bukunya kak Ayunda Nisa Chaira, Cybercrime Fighters! Awalnya cuma  iseng nyoba, tapi ternyata hasilnya 'wow-nggak-nyangka-ini-gampang-trus-mana-gue-bisa' gitulah!
Oke, langsung, ya!



Nah, kalo mau ngetes kode-kode tadi, buka notepad, tulis kodenya, trus save as .html, abis itu buka, deh! Kalo di-save as .html, ntar terbukanya pake browser kayak Firefox, Chrome, Flock, Opera, Safari, dll.
Sekian, ya, sedikit ingatan aku tentang HTML. Semoga aja bermanfaat buat newbie-dalam-dunia-html.
Daag!
ps. No bash, copas kudu pake sumber, jangan protes kalo ini udah pernah ada yang post karena aku cuma ngulas ingatan, jangan bilang saya payah karena cuma tau segini doang, jangan lupa ripiw atau komen deh! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar