Tatsuhime!

Welcome to my blog! Enjoy :)

Rabu, 11 Desember 2013

Semi-Pro Semi-Alay

Hola amigo! Owner blog ini, sebuah blog yang simple dan nggak alay alias si alay Alleeeey balik ke blogger looh! Udah balik! *sok dramatis gitulah*
Trust me, aku sendiri nggak percaya ya kalo aku bisa. Tapi kenyataannya aku bisa beneran! I really can do that!
Ehm, aku yakin kalian agak nggak ngerti apa yang aku bicarain. Biar aku jelasin.
Aku ini tadinya cuma rookie* di internet. Kalian pasti pernah ngalamin yang namanya rookie atau newbie kan? Kan kan kan? Nah, begitu kenalan sama yang namanya Multiply, aku iseng nyobain ini-itu dan akhirnya jadi amateur. Sampe beberapa saat yang lalu *ciah bahasanya* aku jadi amateur, nah, trus aku iseng nyoba ngatur blog ini biar domainnya jadi .com. Kirain bisa gratis, ternyata cuma gratis selama masa try-it-out doang, selanjutnya bayar US$10 perbulan. Trus aku coba domain .co.nr. Eh aku ternyata bisa ngejadiin domain blog ini jadi .co.nr tuh! Mau tau URL-nya jadi gimana?
http://auliaraar.co.nr/ 
Wahaha, lumayan kan? Artinya aku udah bukan amatir lagi, dan aku bisa ngehack (cuma sekali loh ngehacknya!) loh *Bangga!*! Tapi aku bukan pro, artinya aku semi-professional ya? Setuju hehe!
Yah, sebenernya aku mau kasih pendapat nih tentang multiply aku dulu. Aku cuma suka theme simple yang glitter-blink nya itu cuma dikit dan nggak banyak animated gif alay. Aku suka theme yang keren, imut, tapi NGGAK BERGLITTER DAN TWINKLE-TWINKLE GAK JELAS!!! Gimana, ya, soalnya kesannya tuh alay banget! Selain itu buang-buang waktu buat loadingnya, buang-buang kuota paket smartphone (buat pengguna smartphone Android atau iOS), pengaruh kerusakan matanya lumayan, mata jadi cape ngikutin gerak-gerik animasi, yah.
Jadi, saran aku mah kalo mau bikin blog, displaynya simple aja. Trus kalo mau ada animated gif jangan kebanyakan. Kalo backgroundnya udah animated gif, jangan nambahin rail animated gif jugaa, atau sebaliknya.
Pokoknya, think smart before you make a theme. Don't make your eyes tired, and don't be 'ALAY'.
Doumo arigatou for reading this 'gaje' journal.
***
*) Rookie: pemula. Urutan kemahiran: Rookie, amateur, professional, expert, master. (source: Test Drive Unlimited)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar